Perubahan Digital Assistant Dari Dahulu

Perubahan Digital Assistant dari Dahulu sampai Sekarang

Makin moderennya jaman tehnologi dan info tuntut manusia lakukan up-grade info dan teknologi lebih modern mulai dari Perubahan Digital Assistant.

Seperti alat berkomunikasi yang semula cuman untuk bertelepon, mengiris SMS dan MMS saat ini lebih hebat.

Perubahan Digital Assistant Dari Dahulu

Bicara memakai telephone adalah budaya yang seringkali kita temui sekarang ini. Dibalik telephone itu kita dengar musuh berbicara, tetapi bagaimana jika musuh berbicara kita ialah piranti telephone tersebut?

Memakai handphone modern sekarang ini perubahan telah terpadu dengan namanya digital assistant yang di perintisi oleh Siri, selanjutnya munculah Google Now dan Cortana.

Baca Juga: Peranan Teknologi Tingkatkan Kualitas Pengajaran

Ini mengingati pada suatu episode filem yang dengan judul “Her” yang dipernankan oleh Secarlett Johansson yang berperanan sebagai Samantha.

Yang disebut sistem operasi computer dan filem lainnya seperti Iron Man aktornya seperti Robert Downey Jr sebagai Tony Streak yang selalu bicara dengan figur JARVIS mesin computer. Tidak di sangkal jaman saat ini telah masuk serba kekinian dan hebat.

Cortana

Pada tingkatan perancangan cortana si pembikin seperti Microsoft secara eksplisit menjelaskan cortana terbentuk. Dengan menjiplak sejumlah fitur yang unggul dari google Now dan siri. Bahkan juga tidak cuma itu feature yang tidak dipunyai oleh pesaing semacam telah dilelepkan.sebagai hasilnya cortana mempunyai feature yaitu cortana’s Netbook yang akan simpan suatu hal yang dipandang menarik.di cortana anda bias bertanya hal apa saja seperti memiliki sifat individu atau memiliki sifat pertanyaan yang paling konyol dan baiknya cortana akan memberi jawaban yang tidak anda sangka sama sekalipun.

Google Now

Adapun mengenai google Now ini diterangkan adalah program sama Digital assistant tapi menitik beratkan pada kesederhanaan dan keringanan dalam terhubung.namun pada memberi info benar-benar mengagumkan dan mendalam dengan penjelasan deskripsi yang komplet. Program ini tidak memerlukan Hardwere tambahan (hardwere button) sebab memiliki sifat standby dan menanti perintah dari majikanya. Penampilan yang dipertunjukkan bias disebutkan terhebat dari lainnya sebab dalam penataan penampilanya benar-benar friendly (gampang dimengerti) dan telah terklasifikasi berdasar macamnya melalui menu customize.

Siri

Pokoknya pada sistem siri di saat di aktifkan akan tampilkan blank screen dan garis putih bergelombang yang selanjutnya diikuti sebuah pertanyaan ” what can Ihelp You With? Siri ini ditingkatkan oleh perusahaan terkenal seperti Apple. bias memerintah Siri untuk panggil orang, kirim pesan,mengagendakan jadwal, peluncur program atau game, mainkan musik, jawab pertanyaan, mengingati jadwal sampai meramalkan cuaca. Secara fungsional, pengenalan suara pada Siri, lagi dinaikkan semenjak pertama kalinya tampil pada Oktober 2011 lalu. Masalah reputasi Siri pada pemakai iPhone dapat dipermasalahkan. Tetapi berdasar penelitian Intelligent Voice pada 2330 pemakai iOS Oktober 2013, cuman 15,2 % pemakai iOS yang memakai Siri.

Speech Recognition

Berkenaan digital asisstent ini baik dari tim Google Now , Cortana dan siri ke-3 nya memakai sistem yang serupa dlam menyelesaikan perintah dari pemakai dengan memakai suara pemakai. Ini karena suara adalah alat berkomunikasi yang memiliki sifat simpel dan natural serta mempermudah manusia dalam memberi perintah. Suara bias memberi karakter yang lain dan sefesifik, ini sebab tiap orang mempunya ketidaksamaan spectrum suara, ketidaksamaan prekuensi dan amplitude antara pribadi

Bila bicara mengenai digital assistant, yang terpikir di pikiran kita ialah Siri yang ditingkatkan oleh Apple dan Google Assistant yang dibikin oleh Google. Digital assistant dipakai untuk menolong sehari-harinya manusia di zaman kekinian. Seperti menemukan info cuaca, mengartikan kalimat dan mengatur suatu hal.sebuah hal.

Tahukah kamu jika digital assistant sudah alami bermacam perombakan semenjak awalnya dibuat sampai saat ini? Dapatkan bukti-bukti menarik sekitar digital assistant di sini, yok!

  1. Mengenali lebih dekat mengenai digital assistant

Saat sebelum bergerak lebih jauh, silahkan kenalan dengan digital assistant. Juga dikenal dengan panggilan orang kepercayaan virtual pintar, ini ialah piranti lunak yang dibuat untuk lakukan pekerjaan berdasar perintah verbal yang disampaikan.

Pemakai bisa ajukan pertanyaan pada orang kepercayaan digital dan memakai tehnologi ini untuk menolong rutinitas setiap hari. Misalkan, memutar media atau menghubungi seorang melalui perintah suara, mengurus e-mail, mengatur daftar yang perlu dilaksanakan (to-do-list) sampai menolong menemukan info mengenai suatu hal.sebuah hal.

  1. Arketipe digital assistant sudah dibuat semenjak awalnya 1900-an

Rupanya, arketipe digital assistant sudah dipikir dan dibuat semakin lama dari yang kita sangka. Pada tahun 1911, Radio Rex ialah mainan pertama yang diaktifkan melalui perintah suara. Ada juga IBM Shoebox yang di-launching di tahun 1962 lalu dan sanggup mengenal 16 kata yang disampaikan dan angka dari 0 sampai 9.

Bersambung pada tahun 1970, ada Harpy yang dibuat oleh Carniege Mellon University yang sanggup kuasai 1.000 kosakata, sama dengan anak berumur tiga tahun. Dan seputar tahun 1990-an, tehnologi pengenalan suara digital jadi feature yang disisipkan dalam computer individu oleh Microsoft, IBM dan Phillips.

  1. Bagaimana digital assistant bekerja?

Secara simpel, digital assistant bekerja dengan mengolah suara kita untuk lakukan pekerjaan yang kita harapkan. Diawali pada proses input suara, lalu tehnologi didalamnya akan lakukan proses Alami Language Processing (NLP) dan digital assistant akan memberi output berbentuk suara juga.

Jadi, pada umumnya, orang kepercayaan digital bereaksi pada perintah suara dan memberi info yang berkaitan ke pemakai mengenai pertanyaan yang kita lontarkan. Bahkan juga, perintah suara itu mulai dapat mengetahui bermacam bahasa. It’s a good thing!

  1. Berikut beberapa hal yang dapat dilaksanakan oleh digital assistant

Apa yang dapat dilaksanakan oleh digital assistant? Salah satunya ialah menolong menemukan info, dimulai dari cuaca, jalan raya dan informasi. Lantas, digital assistant bisa juga jawab pertanyaan, jadi ensiklopedia digital dan memberikan referensi. Tidak itu saja, kita dapat lakukan panggilan telephone dan kirim pesan text juga.

Masihlah ada kembali beberapa fiturnya. Seperti mengartikan bahasa asing, mengetahui lagu, mengurus daftar pekerjaan, mengendalikan sirene sampai menolong untuk belanja online. Dengan kecanggihannya, kita akan terbantu dech!

  1. Dua digital assistant yang terpopuler ialah Siri dan Google Assistant

Siri dikeluarkan pada Februari 2010 oleh Apple, sesaat Google Assistant di-launching pada 18 Mei 2016 oleh Google. Ke-2 nya ialah service digital assistant terpopuler dibandingkan yang lain. Keunggulan Siri ialah gampang dipakai, dapat digunakan di semua piranti Apple, datang dengan bermacam bahasa dan lain-lain.

Sesaat, feature Google Assistant juga tidak berbeda jauh, yakni mengatur pekerjaan, mengartikan bahasa, menemukan info cuaca dan jalan raya, bisa menghubungi atau kirim pesan ke seorang melalui perintah suara dan yang lain.

  1. Walau demikian, ada banyak kok digital assistant lainnya!

Kecuali Siri dan Google Assistant, ada banyak kok digital assistant lainnya. Seperti Alexa yang dibuat oleh Amazon, Cortana yang dibikin oleh Microsoft, Vlingo yang dibuat oleh BlackBerry, Clova yang dibikin oleh Naver Corporation dan Line Corporation, dan ada banyak yang lain.

Tiap digital assistant punyai kelebihannya semasing. Seperti Cortana yang dapat kuasai beberapa dialek dari bahasa, seumpama dialek Taiwan atau Mandarin. Tetapi Cortana mempunyai kekurangan, seperti cuman dapat dioperasionalkan di sejumlah tempat seperti Amerika Serikat, Kanada dan Australia. Sesaat, Clova ialah digital assistant yang memahami dengan keperluan customer Asia.

  1. Tetapi, digital assistant punyai sela yang dapat digunakan untuk kejahatan

Dibalik kecanggihannya, ternyata digital assistant punyai sela yang dapat digunakan untuk kejahatan. Privacy dan keamanan yang rendah perlu menjadi perhatian khusus. Orang jahat dapat membodohi mekanisme dengan akui pemilik sesungguhnya, lalu melakukan perbuatan tindak kejahatan dan kriminalitas atas nama orang itu.

Apa lagi, seorang dapat menjebol dan bersandiwara sebagai pemakai dan memakai digital assistant untuk buka pintu rumah tanpa ijin atau pesan barang secara online tanpa dijumpai oleh pemakai. Please be careful!

Nah, itu perjalanan Perubahan Digital Assistant dari awalnya dibuat sampai sekarang. Jika kamu sendiri, tersering gunakan digital assistant apa untuk menolong keseharianmu?