App Komunikasi Video Android Saat WFH

13 App Komunikasi Video Android Saat WFHApp Komunikasi Video Android Saat WFH, merupakan app yg dapat kalian instal untuk melakukan komunikasi jarak jauh dengan webcam secara online.

Di masa – masa pandemi ini, banyak pekerjaan yg terpaksa harus di selesaikan melalui rumah. Terkadang pekerjaan kita juga mengharuskan kita bertatap muka dengan client maupun partner kerja kita secara tidak langsung.

Oleh karena itu berkat teknologi video conference, interaksi untuk melakukan tatap muka secara tidak langsung ini dapat di lakukan dengan mudah selama kalian memiliki koneksi yg cukup lancar dan juga memiliki kamera (bisa laptop maupun smartphone). Dan jangan lupa baca juga: Pemanfaatan Sosmed untuk Pendidikan

App Komunikasi Video Untuk Android Saat WFH

Dengan memanfaatkan app untuk melakukan komunikasi video melalui android ini, bisa kalian lakukan dengan mudah saat WFH. Apalagi saat peraturan pemerintah yg memperpanjang PPKM yang rasanya tidak ada akhirnya.

OLeh karena itu berikut ini adalah beberapa app komunikasi video android yg dapat kalian pakai dengan mudah untuk menghubungi orang lain saat bekerja di rumah.

Google Hangout Meet

Untuk kalian yg bekerja dengan memanfaatkan G Suite yg merupakan sebuah produk dari Google. App yang di buat oleh google ini adalah app yg dapat di pakai untuk melakukan komunikasi video terbaik.

Karena app ini telah terintegrasi dengan berbagai macam layanan dari google sehingga memudahkan kalian dalam melakukan berbagai hal saat menggunakan app komunikasi video ini. Dan dengan memakai app ini, kaliain tidak akan kerepotan dengan tampilan yg sederhana.

Untuk tampilan dari Google Hangout Meet, memiliki tampilan yg mudah di pahami dan simpel. Sehingga app komunikasi video ini dapat di gunakan oleh semua orang dari segala umur.

Apabila kalian mengalami kondisi dimana koneksi internet menjadi tidak lancar, maka fitur chat tersebut tetap dapat di gunakan. Dan app komunikasi video android ini juga memiliki kecanggihan lain dengan keamanan berkomunikasi dengan enkripsi end2end.

Selain itu app Google hangout Meet ini dapat juga di pakai dengan memakai komputer. Dengan begitu, layanan google hanout meet ini menjadi sangat fleksibel, karena kalian dapat memakainya di smartphone maupun komputer dengan mudah.

Zoom Meet

Zoom merupakan salah satu app komunikasi video android yg banyak di manfaatkan oleh para pekerja kantoran sejak pandemi Covid – 19 ini. Karena pandemi tersebut, banyak pekerja yang terpaksa melakukan pekerjaannya di rumah karena adanya aturan PPKM

Karena hal diata, banyak app komunikasi video yg di manfaatkan untuk berbagai hal. Yg membuat Zoom menjadi terkenal adalah keahlian dari app ini dalam menampung para peserta yg jumlahnya mencapai 1000 orang.

Dengan memakai zoom, kalian tidak hanya dapat melakukan komunikasi video saja. Akan tetapi kalian dapat juga memanfaatkan fitur – fitur dari zoom lainnya seperti:

  • Audio Conference
  • Live Chat
  • Perekaman Meeting
  • dan Webinar

App ini sangatlah nyaman dan dapat membantu para pekerja dalam melakukan tugasnya di rumah. Layanan daring Zoom tersebut mempunyai  macam – macam layanan yg dapat kalian subscribe.

Zoom juga dapat secara gratis walaupun waktu dari komunikasi videonya di batasi dengan 40 menit tiap sesi.

Lalu Zoom pro, layanan tersebut dapat kalian nikmati dengan membayar 15 dollar setiap bulannya yg cocok untuk meeting tim kecil.

Dan yg terakhir adalah ZoomBusiness, layanan daring zoom ini di banderol dengan harga 20 dollar tiap host setiap bulannya. Layanan ini memberikan berbagai layanan spesial dan juga terdapat layanan transkrip meeting. Ada versi lain untuk layanan ini dengan harga yg sama dengan nama Zoom Enterprise.

Microsoft Team

App Komunikasi Video Android yg satu ini merupakan sabuah app yg menggantikan produk Microsoft lama seperti Skype for Business. App tersebut mengkombinasikan komunikasi Video dengan instant message, telepon biasa, dan juga fitur lain seperti kolaborasi app satu sama lain.

App komunikasi video ini merupakan layanan yg tersambung langsung dengan Microsoft Office 365, oleh karna itu kalian dapat melakukan pekerjaan bersama dalam satu host tanpa harus bertatap muka.

Selain di manfaatkan sebagai app rapat online, app ini juga dapat di pakai untuk melakukan berbagai hal lain seperti:

  • Webinar
  • Presentasi
  • Rapat berskala besar yang dapat di hadiri oleh 10 ribu orang.

App Komunikasi Video ini dapat kalian gunakan di berbagai device, baik itu menggunakan komputer, HP, dan Tablet. Untuk subcrition yg di tawarkan adalah dari 40k rupiah sampai 160k tiap user perbulan.

Whatsapp

Aplikasi yg satu ini merupakan aplikasi dimana kalian dapat melakukan rapat online dengan app dengan partnert kerja tanpa harus membayar alias gratis.

Kalian bisa memakai HP, akan tetapi kalian hanya dapat melakukan rapat online dengan app memakai video paling banyak 16 orang, dan untuk voice call hanya 32 orang saja.

Akan tetapi hal yg di sayangkan adalah whatsapp tidak dapat di gunakan untuk komunikasi video apabila memakai komputer. Dan, kalian membutuhkan HP untuk dapat memanfaatkan fitur komunikasi videonya. Apabila hanya memerlukan komunikasi video singkat, maka whatsapp adalah salah satu app komiunikasi video android yg tepat untuk kalian.

Slack

Slack merupakan salah satu app yg di yakini akan menggeser penggunaan e-mail dalam lingkungan kerja, karena app ini memiliki berbagai macam fleksibilitas dalam melakukan chatting maupun fitur lainnya yang dapat kalian temukan dalam sebuah email.

Ternyata selain memiliki fitur – fitur diatas, Slack dapat juga di manfaatkan untuk berbagai hal seperti Komunikasi Video. Akan tetapi untuk melakuka komunikasi video, maksimal peserta yg bisa mengikutinya di batasi sebanyak 15 pengguna saja.

GoToMeeting

GoToMeeting merupakan sebuah app komunikasi video yg memiliki berbagai macam fitur. Mirip dengan app komunikasi video lainnya, app ini juga memiliki fitur – fitur seperti:

  • Komunikasi Video Untuk meeting
  • Mengirim Instant Message
  • dan Membagikan Jadwal meeting secara otomatis

Selain beberapa fitur diatas, kalian dapat memiliki link khusus yang hanya bisa di akses oleh siapa saja yg memiliki link tersebut. SEhingga tidak ada pihak ketiga yg dapat mengikuti meeting tanpa kita ketahui.

Untuk kalian yg menggunakan iPhone, app ini juga memiliki fitur lain yg tersambung khusus dengan Virtual Assistant seperti Siri. Fitur ini akan membuat kalian melakukan komunikasi dan berbagai hal lainnya memakai suara.  Selain itu app GoToMeeting juga memiliki fitur lain seperti COmmuter Mode, dimana mode ini akan membuat kuota kalian tidak cepat habis.

Facetime

App ini adalah app yg di buat oleh perusahaan Apple. Oleh karena itu app ini hanya dapat kalian gunakan menggunakan device keluaran Apple seperti:

  • iPHone
  • iPod Touch
  • iPad
  • Macbook

App ini terkenal akan kesederhanaan pemakaiannya yang sangat mudah.  Tampilan dalam app ini cukup simpel  dan mudah di gunakan oleh siapa saja. Dan itulah beberapa pembahasan tentang App Komunikasi Video Android.